[belajar-excel] solusi date picker error

[belajar-excel] solusi date picker error

duccio_inocenti
Assalamualaikum Wr.Wb

Mengingat  posting saya d milis sebelah belum masuk2, mohon maaf
sebesar-besarnya  kalau saya post disini, master2 excel saya mohon bantuannya
aplication  date picker d excel selalu eror ya keluar tanda X merah,,padahal
saya  dah install file MSCOMCT2.OCX, MSCOMCTL.OCX, dan MSCOMM32.OCX, mohon
pencerahannya.

-Wassalam-

datepicker error.JPG (165K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] solusi date picker error

siti Vi
Administrator
untuk dapat menggunakan DateTimePicker Control (di sheet maupn di UserForm)
hanya diperlukan file  *mscomct2.ocx  *(= Microsoft Windows Common
Controls-2 6.0 (SP4) )

sebaiknya file tsb berada di system folder:   \Windows\System32

di komputer siti, *satu *file tsb digunakan baik oleh Excel 2003 maupun
Excel 2007
dan dapat muncul dengan anggun dan mulus seperti Astrid Miss Indonesia yang
baru...
[image: mscomct2 (2-60 sp4).GIF]

2011/6/16 andy nugroho <[hidden email]>

> [...]
> saya dah install file MSCOMCT2.OCX, MSCOMCTL.OCX, dan MSCOMM32.OCX, mohon

mscomct2 (2-60 sp4).GIF (25K) Download Attachment
about DTpicker Control.xls (201K) Download Attachment
~siti

Re: [belajar-excel] solusi date picker error

duccio_inocenti
masi belum berhasil mbak Siti ni saya attach skinsutnya, sedangkan aplikasi
Payroll Masternya masi keluar tanda X merah d date pickernya..apanya ya yg
salah?? apa harus install ulang MS Ofiicenya
Maturnuwun

________________________________

dtp error.JPG (154K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] solusi date picker error

Jika install library ocx dengan copy file saja, maka coba : (pada winXp)
Desktop -> Start -> Run -> Tulis :
regsvr32 drive:\folder\subfolder\namafileocx.ocx

Bisa diterapkan pada library lainnya. Sering disebut proses registrasi
library ke OS Windows. Ganti drive, folder dan subfolder dengan pathfilename
yang ada.

Kid.

> [...]

> *
> *

Re: [belajar-excel] solusi date picker error

masi error pak Kid (skrinsut saya attach) keluar  window "not found
bla..bla..bla", Bagaimana ya??
dan aplikasi payroll masterny juga masi belum keluar date pickernya
Wassalam

DTP error1.JPG (87K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] solusi date picker error

siti Vi
Administrator
dari tadi saya tunggu tunggu
belum ada hal yg belum  diinfokan

*- apakah file ocx ydm sudah ada di pc anda*
*- ada dimana (nama folder / path nya)*

kedua hal itu penting
jadi jangan ditulis DRIV:\FOLDE\SUBFOLDER  dong !?

tapi  misalnya
*C:\WINDOWS\SYSTEM32\mscomct.ocx*

2011/6/16 andy nugroho <[hidden email]>

>  ------------------------------

> bla..bla..bla", Bagaimana ya??
> dan aplikasi payroll masterny juga masi belum keluar date pickernya
> Wassalam

~siti

Bls: [belajar-excel] solusi date picker error

Komisi Delapan
Pak Adi yang terhormat
File aslinya Kenapa tidak di lampirkan sekalian
Jadi sebelum para Exceler mereplay email bapak,mereka bisa mencobanya belih
dahulu..sehingga tidak terjadi pertanyaan yang berulang-ulang.
Jika Bapak takut Rahasia perusahaan terbongkar, kan bisa menyamarkan Nama-nama
yang ada di situ.
Siapa Tahu file yang bapak lampirkan Juga berguna Pada Orang lain (kecuali bapak
Orangnya Pelit dalam berbagi,tapi rakus pada ilmu orang lain) (ma`afkan saya
jika menginggung perasaan Bapak..Merdeka)

________________________________
Judul: Re: [belajar-excel] solusi date picker error

> [...]

>Wassalam

Re: [belajar-excel] solusi date picker error

pak komisi,...
dalam hal seperti ini bukan FILEnya yg menyebabkan error
tetapi *ketersediaan OCX di KOMPUTER dimana file dibuka*

jadi misal file  dikirmpun tidak banyak  gunanya

2011/6/16 Komisi Delapan <[hidden email]>

> [...]
> bapak Orangnya Pelit dalam berbagi,tapi rakus pada ilmu orang lain)
> (ma`afkan saya jika menginggung perasaan Bapak..Merdeka)

~siti

Re: Bls: [belajar-excel] solusi date picker error

duccio_inocenti
silahkan saja kalo mau ngunduh fileny ada d milis XL-Mania,

[belajar-excel] Re: solusi date picker error

duccio_inocenti
file MSCOMCT2.OCX klo ga salah blm ada d system32 terus saya googling lalu saya donlot kemudian saya masukkan ke dalam C:\Windows\system32, awalnya saya donlot 3 file : MSCOMCT2.OCX, MSCOMCTL.OCX, dan MSCOMM32.OCX,, begitu?

--- In [hidden email], "STDEV(i)"

Re: [belajar-excel] Re: solusi date picker error

siti Vi
Administrator
nah kalau begitu dalam  menjalankan pendaftaran registry melalui RUN
sesuaikan alamat (path) tsb

sintaks dari mas Kid
Desktop -> Start -> Run -> Tulis :

regsvr32 drive:\folder\subfolder\namafileocx.ocx

dipraktekkannya
Desktop -> Start -> Run -> Tulis :

regsvr32 C:\Windows\system32\MSCOMCT2.OCX

mudah mudahan kali ini berhasil
di tahun 2006 dulu saat ramai-ramainya* "fiel dari russia"* itu dibicarakan
dimilis,
juga banyak sekali members yg tidak dapat memunculkan Controls  DTPickers
tsb

penjelasan dlm file yg saya kirim tadi (dibuat th 2006) biasanya dapat
mengatasi masalah *(kalau dibaca)*,
rupanya pak andi belum baca sampai bagian terakhir...

2011/6/16 andy <[hidden email]>

> [...]
> saya donlot 3 file : MSCOMCT2.OCX, MSCOMCTL.OCX, dan MSCOMM32.OCX,, begitu?

~siti

Bls: Bls: [belajar-excel] solusi date picker error

Komisi Delapan
Loh ..Gimana toh Bapak ini..
Bapak minta bantuan di Jakarta,Tapi orang yang mau menolong bapak suruh ambil
sendiri barangnya di Papua?.Di Mana Etikanya?

________________________________

Re: Bls: [belajar-excel] solusi date picker error

Oke. Saya rasa hal ini cukup sampai disini, dan kita kembali ke pokok
masalah.

1. Untuk library 32 bit yang akan diinstall pada OS 32 bit, gunakan regsvr32
fullpathfilename
2. Untuk library 64 bit yang akan diinstall pada OS 64 bit, tetap gunakan
regsvr32 fullpathname (sepertinya begitu)
3. Untuk library 32 bit yang akan diinstall pada OS 64 bit, gunakan
C:\Windows\SysWow64\regsvr32 fullpathname  (sepertinya begitu)
Pada nomor 1 dan 2, default folder system32 masing-masing OS ada pada folder
Windows\System32

Koreksi kalo salah ya.

Kid.

> [...]

> Bapak minta bantuan di Jakarta,Tapi orang yang mau menolong bapak suruh
> ambil sendiri barangnya di Papua?.Di Mana Etikanya?

begini mas Komisi

File itu sudah menjadi milik umum / sebagai file contoh sejak tahun 2006
beradanya di area milis sebuah milis Excel (milis sebelah)
Pak andi juga mestinya mengunduh dari sana

ketika saya membalas pertamakali, apa sampeyan gak lihat kalau GAMBAR
(SCREEN SHOOT) NYA SAMA, jadi anda bisa menyimpulkan
andi meblum melampirkan kok orang lain sudah punya, apa artinya
artinya file yg dimasalahkan = FILE UMUM

dan masalahnya bukan dad di FILENYA tetapi ada di PC nya
kalau mau menolong ya harus ketemu PCnya
atau melalui omong omong barangkali lewatu tulisan bisa ditangkap maksudnya
Jika ingin file nya, karena fiel umum ya tinggal memberi tahu sumbernya

begitulah lazimnya,

~siti

[belajar-excel] Re: solusi date picker error

duccio_inocenti
Terimakasih,Arigato,Xiexie,Danke,Thank You,Maturnuwun banyak atas bantuannya mbak STDEV dan Mr.Kid, masalah terselesaikan saat saya ambil file aslinya dari milis sebelah, Wassalamualaikum Wr.Wb