[belajar-excel]

Heru Safrudin
Dear Master,

Saya punya file master yang saya gunakan sebagai interface, saya ingin
copy file master tersebut ke share folder dengan attribut Readonly
dengan sekali klik.
Bagaimana penulisan code/macronya ?

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Heru Safrudin

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@.../
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: [hidden email]

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  [hidden email]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:

    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Re: [belajar-excel]

Lihat : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/23141

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2013/3/5 Heru Safrudin <[hidden email]>

> [...]
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>
> menghubungi moderators & owners: [hidden email]
>
> keluar dari membership milis (UnSubscribe):

Re: [belajar-excel]

Heru Safrudin
Makasih Mr.....

Pada tanggal 05/03/13, Mr. Kid <[hidden email]> menulis:

> [...]

http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: [hidden email]

keluar dari membership milis (UnSubscribe):

Tapi sayang tidak bisa direplace
misal saya revisi ke-2 dan saya share ulang pake proc diatas kluar error
"Path/file access error"

Pada tanggal 05/03/13, Heru Safrudin <[hidden email]> menulis:

> [...]

http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: [hidden email]

keluar dari membership milis (UnSubscribe):

Loh, katanya *file *di share dengan atribut *read only*.
Dibuka dulu status read only nya baru setelah itu di revisi dan disave.
Kemudian set ulang attribut read onlynya.
hayo... mau bilang ribet kan....

Kalau pakai share workbook, VBA ndak bisa jalan.

Bagaimana kalau worksheet saja yang diproteksi dengan password.
Biasanya hal ini ditolak dengan alasan gampang dibongkar. ya kan...

Bagaimana kalau file dipassword saat save (kalau save as, ada menu tools
dekat tombol save, pilih general options, isi password modify dan kosongkan
password untuk readonly, kemudian centang readonly.
Jangan bagi password modify kesiapapun tapi jangan sampai lupa password
untuk modify-nya.

masih ribet n kuatir, coba pakai tools untuk konversi xl jadi exe yang ada
di pasaran.
sila search di internet

> [...]

> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>
> menghubungi moderators & owners: [hidden email]
>
> keluar dari membership milis (UnSubscribe):

Re: [belajar-excel]

Heru Safrudin
He he .... tadi kan belum tau kalo Read Only artinya juga ada
pembatasan akses file
Tapi udah bisa diatasi dengan menambah script berikut sebelum Save as :

Dim fs, f, r
Set fs = CreateObject("Scripting.FileSystemObject")
Set f = fs.GetFile(fs.GetFileName("filespec"))
f.Attributes = f.Attributes - 1
Kill "filespec"