[belajar-excel] tentang option button

achmad adi
disini saya mencoba membuat input data barang mengunakan user form yang berisi
nomer urut :
tanggal :
supplier :
DN no :
PO no :
PV no:
VALUE:
OPTTION BUTTON ( 1 - 11 )
scrool bar ( untuk meliha data yang sudah diinput )

pada waktu penginputan dan disimpan di sheetF20 secara otomatis sudah bisa tersimpan sesuai harapan
disertai value untuk disimpan di cells tertuju menggnakan OPTION BUTTON..

tetapi masalah yang saya hadapi sekarang,,,( udah buntu,,,hehehe,,,ngoprek sana sini gk ketemu,,,)
 1.  ketika scroll digeser, untuk Value dan dan option button kosong,,,tidak terisi data yang telah tersimpan,,,
 2.  untuk tombol EDIT,,,ketika saya mencoba merubah nilai value dan OPTION BUTTON,,,dan saya simpan data yang baru..
     data tidak mau tersimpan di
 data sebelumnya,,,malah menumpuk di baris terakhir,,,
3. dan
terakhir,,pada waktu menyimpan data,,, OPTION BUTTON harus dipilih salah
 satu,,,apabila tidak ada peringatan seperti yang ada di texbox value...

lebih jelasnya saya lampirkan lagi,,file yang baru,,

terimakasih banyak atas bantuanya para master,,,

EDIT OPTION BUTTON.rar (54K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] tentang option button

file terlampir.

2013/9/6 achmad adi <[hidden email]>

> [...]
> value...
>
> lebih jelasnya saya lampirkan lagi,,file yang baru,,
>
> terimakasih banyak atas bantuanya para master,,,

re-EDIT OPTION BUTTON.xls (212K) Download Attachment

Bls: [belajar-excel] tentang option button

achmad adi
alhmdullilah...
mantap,,,terimakasih banyak Mr. Kid,,,
akhirnya sesuai harapan,,,

maju terus beexceller

________________________________
 Dari: Mr. Kid <[hidden email]>
Kepada: BeExcel <[hidden email]>
Dikirim: Jumat, 6 September 2013 23:26
Judul: Re: [belajar-excel] tentang option button

> [...]

>lebih jelasnya saya lampirkan lagi,,file yang baru,,
>
>terimakasih banyak atas bantuanya para master,,,

Bls: [belajar-excel] tentang option button

Mr.Kid...
ada sedikit problem....
pada waku penyimpanan...apabila OPTION BUTTON kosong dan di BATAL kan
data tetap tersimpan,,,tombol BATAL harapan nya semua data tidak terimpan,,,,

dan satu lagi
utuk pengEDITAN,,,kok data yang lama( untuk Value ) tetap nongol,,,tidak terhapus tergantikan value baru sesuai dengan OPTION BUTTON yang baru..

karena disini saya ingin satu baris,,,satu value di OPTION BUTTON tertuju,,,

terimakasih banyak Mr. Kid

Dari: achmad adi <[hidden email]>
Kepada: "[hidden email]" <[hidden email]>
Dikirim: Sabtu, 7 September 2013 0:01
Judul: Bls: [belajar-excel] tentang option button

Dari: Mr. Kid <[hidden email]>

2013/9/7 achmad adi <[hidden email]>

> [...]
> sebelumnya,,,malah menumpuk di baris terakhir,,,**3. dan terakhir,,pada
> waktu menyimpan data,,, OPTION BUTTON harus dipilih salah satu,,,apabila

re-EDIT OPTION BUTTON.xls (189K) Download Attachment