[belajar-excel] textbox

Budi Priyo
Salam Sejahtera teman2 semua
Saya minta tolong bantu permasalah saya.
Begini, saya buat textbox di userform yang akan diisi dengan angka tetapi
harus ada nilai minimum dan maximum, misalnya minimum 100 dan maximum 500,
kalau diluar itu tidak dapat di input.
Apakah itu bisa dibuatkan macronya?
Mungkin temen2 disini ada yg pernah buat.
Trimakasih

Re: [belajar-excel] textbox

Agus-2
Dear Mas Budi,
bagaimana kalau begini?

If TextBox1.Value < 100 Then
MsgBox "Kekecilen"
TextBox1.SetFocus
End If
If TextBox1.Value > 500 Then
MsgBox "Kebesaren"
TextBox1.SetFocus

On 10/11/2019 16:39, Budi Priyo [hidden email] [belajar-excel] wrote:
> [...]
> maximum 500, kalau diluar itu tidak dapat di input.
> Apakah itu bisa dibuatkan macronya?
> Mungkin temen2 disini ada yg pernah buat.

Re: [belajar-excel] textbox

Budi Priyo
Maaf Mas Agus
Sudah saya coba tapi baru di ketik satu angka sudah tampil msgbox nya,
dimana meletakkan codingnya?
Trima kasih

Pada tanggal Jum, 11 Okt 2019 pukul 21.10 Agus [hidden email]
[belajar-excel] <[hidden email]> menulis:

> [...]
> kalau diluar itu tidak dapat di input.
> Apakah itu bisa dibuatkan macronya?
> Mungkin temen2 disini ada yg pernah buat.

Re: [belajar-excel] textbox

Agus-2
Letakkan pada tombol validasinya saja, jangan pada textbox change.
misalnya tombol OK.
On 10/14/2019 09:39, Budi Priyo [hidden email] [belajar-excel] wrote:

> Maaf Mas Agus
> Sudah saya coba tapi baru di ketik satu angka sudah tampil msgbox nya,
> dimana meletakkan codingnya?
> Trima kasih
>
> Pada tanggal Jum, 11 Okt 2019 pukul 21.10 Agus [hidden email]
> <mailto:[hidden email]> [belajar-excel]
> <[hidden email] <mailto:[hidden email]>>
> [...]

Re: [belajar-excel] textbox

Budi Priyo
Slamat Siang Trima kasih Mas Agus ternyata saya telah menemukannya ternyata
dengan menambah  Range("E3").Value = TextBox1 pada awal, dan berhasil.

Private Sub TextBox1_Change()
Range("E3").Value = TextBox1
If Range("E3")...Value <= 700 Then
    MsgBox ("LIMIT UKURAN TIDAK SESUAI (700<W>2400)")
    TextBox1.SetFocus
End If

If Range("E3").Value >= 2400 Then
    MsgBox ("LIMIT UKURAN TIDAK SESUAI (700<W>2400)")
    MsgBox "Kekecilen"
    TextBox1.SetFocus
End If

Pada tanggal Sen, 14 Okt 2019 pukul 11.21 Agus [hidden email]