[belajar-excel] (unknown)

kusdianto teguh
Assalamualaikum.

Yang terhormat, para Pakar Excel di Forum ini

Saya seorang guru yang sebentar lagi akan mengerjakan nilai ujian.
Mohon bantuannya agar kami dapat menghemat waktu untuk pencetakan lembaran
daftar nilai sekaligus baik langsung ke printer maupun ke PDF. Yang kami
perlukan adalah bagaimana

membuat tombol dan kodenya agar maksud saya tersebut dapat duwujudkan.

Untuk jelasnya kami lampirkan daftar nilai tersebut.

Atas bantuannya kami ucapkan terima kasih.

Wassalam

Teguh.

Nilai Ujian SMP.xlsm (137K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] (unknown)

sofyanefendi
Administrator
Dear Mas Teguh, ada sample bagus tentang print langsung ke PDF dari Excel :
http://www.biopdf.com/guide/examples/microsoft_excel/

Kita tinggal set nama file nya dengan kode:
.SetValue "Output", sFileName'Dimana "sFileName" nya diisi dengan nama file PDF nya.Sebelumnya harus diinstall dahulu Ghostscript dan BioPDF. Dengan demikian kita tidak perlu lagi membuat sendiri kode untuk export report ke PDF, tinggal memanfaatkan command line dari gui nya BioPDF. Setting command line nya bisa dilihat di: http://www.biopdf.com/guide/settings.php

Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Sofyan Efendi.
http://opi.110mb.com/