[belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser

[belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser

vincent Yoes
Exeler maniac

Mohon bimbingannya, gimana ya cara menampilkan userform ketika cell di worksheet digeser atau di click.
(kolom A1 digeser ke B1,userform muncul)

Terima kasih atas informasinya

vincent

Re: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser

Miss Jan Raisin
hai Vincent,

sebutan untuk member milis ini adalah Be-Exceller, bukan Excel Maniac
xixixixi ^_^
mungkin itu untuk milis tetangga kali ya?

coba gunakan event change punyanya si worksheet
kira-kira scriptnya begini:

    UserForm1.Show

-Miss Jan Raisin-

Pada 20 Agustus 2013 12.07, vincent Yoes <[hidden email]> menulis:

> [...]
>

> Terima kasih atas informasinya
>
> vincent

RE: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser

Heru Safrudin
Kalau pingin lebih spesifik ke alamat atau kolom tertentu bisa ditambah cek
kondisi sbb:

    If Target.Address = "B1" Then UserForm1.Show 'Jika userform ingin
ditampilkan ketika cell pada alamat "B1" atau

    If Target.Column = 2 Then UserForm1.Show 'Jika userform ingin
ditampilkan ketika posisi kolom "B"

End Sub

 <ymsgr:sendIM?heru.safrudin>

 <http://www.carajawab.com/?id=heru.safrudin>

  _____

[...]

image001.gif (64K) Download Attachment
image002.png (3K) Download Attachment
image003.gif (1K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser

vincent Yoes
Be-Exceller
hai juga miss Jan Raisin

uuuppppssss sorrry.....skali lagi maaap

thanks banged rumusnya miss jan raisin

untuk rumus tersebut di gunakannya di worksheet yang akan kita tuju ya....
atau di "This Workbook".

Terima Kasih Banyak

________________________________
> [...]

>Terima kasih atas informasinya
>

>vincent

Re: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser

ini lebih lengkap lagi

thanks mas heru
 itu penempatannya bener yang di worksheet targetnya ya...(misal di sheet1)

thanks

Vincent

________________________________

image003.gif (1K) Download Attachment
image002.png (3K) Download Attachment

Re: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser

Ikutan jawab ya....
Kayaknya jawaban dari Miss Jan (warna biru) sdh menjawab pertanyaan (warna hijau) sebelum ditanyakan.

Salam,
HK

________________________________

> [...]

>Terima kasih atas informasinya
>

>vincent

Re: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser

vincent,

penulisannya di module worksheet yang dikehendaki.. bukan di module This
Workbook

jika ingin muncul di tempat yang spesifik.. caranya sudah ditunjukkan oleh
pak Heru

salam,

-MJR-

Pada 20 Agustus 2013 14.52, vincent Yoes <[hidden email]> menulis:

> [...]
> atau di "This Workbook".
>
> Terima Kasih Banyak

Re: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser

thanks Miss Jan Raisin

________________________________
> [...]

>atau di "This Workbook".
>

>Terima Kasih Banyak

RE: [belajar-excel] userform muncul ketika cell bergeser

Kalo excel saya Excel-2003 pilih sheet yg dikehendaki (contoh:Sheet1) klik
kanan

Kemudian pilih View Code

Lalu copy aja code dari Miss Jan tadi seperti ini :

Ok Pak Heru terima kasih banyak

Salam Vincent