[milis-belajar-excel] Menghitung dan menampilkan data yang melebihi 30 menit. Saya lampirkan file excelnya.

[milis-belajar-excel] Menghitung dan menampilkan data yang melebihi 30 menit. Saya lampirkan file excelnya.

Abang Jakarta
Dear Master Excell

Saya mohon bantuannya dimana saya ada data seperti dibawah ini, saya ingin menghitung berapa banyak pekerjaan yang diselesaikan lebih dari 30 menit dan lebih dari 1 jam. dan saya juga ingin menampilan data di pivot seperti nama dan berapa banyak pekerjaan yang dia selesaikan >= 30 menit dan >= 1 jam. Mohon bantuannya.

">

1615695555185blob.jpg (69K) Download Attachment
=?UTF-8?b?QlAueGxzeA==?= (35K) Download Attachment

Re: [milis-belajar-excel] Menghitung dan menampilkan data yang melebihi 30 menit. Saya lampirkan file excelnya.

odong nando
hai,

sepertinya formula COUNTIF yang anda letakkan di E4 kriterianya bisa di ganti jadi ">="&E1

On Sun, Mar 14, 2021 at 5:31 PM 'Abang Jakarta' via milis Belajar-Excel <[hidden email]> wrote:
[...]

Inline image

Re: [milis-belajar-excel] Menghitung dan menampilkan data yang melebihi 30 menit. Saya lampirkan file excelnya.

Hai,

Ini maksudnya mau membuat grup itemya...
Pada kasus ini, grup item interval. Supaya bisa lebih luwes, pembentuk grup dibuat di luar pivot table (grup oleh pivot table relatif statis dan rumit untuk diubah-ubah)
Grup tersebut berupa tabel tersendiri.
Kemudian, berhubung menggunakan Excel Pivot Table (tanpa pembuatan data model dengan Power Pivot), maka dibuatlah kolom baru di tabel sumber data untuk memasang item grup yang sesuai per baris datanya dengan formula.
Barulah tabel sumber data dijadikan pivot table data source. Pivot table yang dihasilkan bisa diatur layout-nya. Manfaatkan Values setting untuk Count jika akan menghitung records.

re-BP.xlsx (60K) Download Attachment