[milis-belajar-excel] Menghubungkan database MySQL ke Excel

[milis-belajar-excel] Menghubungkan database MySQL ke Excel

riansutarsa
Assalamualaikum Wr. Wb.
Suhu milis belajar excel, Mr. Kid dan rekan rekan semua.
Mohon solusi bagaimana menghubungkan/import real-time database dari MySQL Server online atau semacam Get Data ke/menjadi Model Tabel di Excel.
Sedikit gambaran saya sudah coba pakai Power BI dan Add-in MySQL for Excel tapi gagal entah karena kesalahan konfigurasi atau lainnya.
Sekiranya ada yang dapat membantu,
Sebelum dan sesudah nya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.